Thursday, August 1, 2013

J Untuk M (A Late Birthday Present)


Kenapa J untuk M?

J membutuhkan M. Untuk menemani menyusuri pantai, menatap birunya langit dan menikmati gelitik pasir di kaki. Sesuatu yang sangat M sukai.

J membutuhkan M. Untuk mengajak berkeliling dunia. Bergandeng tangan mengikuti peta. Menapaki sejarah kota kota. Sesuatu yang selalu diinginkan oleh M.

J membutuhkan M. Untuk bersama membuka jendela dunia. Mengingat kisah lama yang terlupa. Membuka kisah baru yang menarik. Aroma kertas yang mulai menguning memenuhi sudut sudut ruangan. Sesuatu yang berharga bagi M.

J membutuhkan M. Sebagai teman bercerita dan bertukar pikiran. Masalah dan solusi. Pertanyaan dan jawaban. Keingintahuan yang besar. Sesuatu yang tak pernah membuat M bosan.

J membutuhkan M. Sebagai pendamping hidup yang kuat dan mandiri. Pendorong dan penyemangat. Hal hal yang akan selalu dilakukan oleh M terhadap orang yang disayanginya.

...

...

...

Akan tetapi lebih dari semua itu, kenapa J untuk M?
M membutuhkan J. Sebagai pengingat bahwa Peterpan-pun, pada akhir cerita, memilih untuk menjadi dewasa :)


Note :
Puluhan mungkin malah ratusan jam sudah pernah saya habiskan dengan M dalam perjalanan. Kami ada di Bali ketika hatinya patah. Tak ada cerita yang terucapkan. Saya-pun tidak bertanya. Hari itu kami habiskan dengan duduk menatap sunset di Pantai Kuta. Kemudian diakhiri dengan makan Pizza.

Lebih dari tiga tahun setelahnya. M memberitahu saya pada bahwa dia sudah sangat ingin ada J dalam hidupnya dan saya pun bersedia membantunya mencari.

Saya berjanji membuat tulisan di blog mengenai hal ini sebagai hadiah ulang tahun. Tapi karena saya sibuk sok sibuk. Jadilah baru hari ini saya sempat membuat tulisan ini.

P.S.
Semua orang tahu siapa M.
Kalau ada yang tahu keberadaan J, tolong beritahukan kepadanya dimana M menunggunya :)



No comments:

Post a Comment