Skip to main content

Posts

Showing posts from October, 2010

Melati Mewangi

Malam-malam sekitar jam setengah 10, di ibukota negara tercinta, saya berniat naik taxi dari apartemen tempat tim kerja saya menginap ke tempat teman-teman saya berkumpul. Saat itu hujan gerimis, walaupun tidak mengundang, cukup bikin pusing kalau kelamaan kena kepala. Jadi saya minta panggilkan taxi sama satpam apartemen. Datanglah si Taxi. Karena satpamnya lihat saya sendirian, jadi saya dipanggilkan taxi yang terkenal paling aman di Jakarta. Tau sendirilah merek apa.

Saya pun segera naik, menyebutkan nama tujuan saya dan melajulah si taxi. Supirnya menawarkan saya berbagai macam alternatif jalan karena jalan-jalan utama di Jakarta saat itu macet. Bukan informasi baru sih tapi hari itu hari Jumat dan habis hujan jadi saya maklum mungkin memang lebih macet dari biasanya. Karena saya gak hapal-hapal amat sama jalan di Jakarta jadi saya iya iya aja lewat manapun. Perjalanan berlangsung damai dan tenteram, si sopir mengajak saya ngobrol sebentar tapi karena saya agak ngantuk dan menang…