Skip to main content

Posts

Showing posts from August, 2010

Iri

Saya sedang di Bandara Yogyakarta. Dengan iri saya memandang serombongan turis yang sedang mengantri untuk menaiki pesawat Garuda Indonesia Airlines yang akan membawa mereka ke Denpasar. Garuda Indonesia Airlines . Maskapai resmi pemerintah Indonesia yang terkenal dengan service bagus dan harga yang aduhai mahalnya sampai pengurus dana perjalanan di kantor saya pasti melotot dan kejang-kejang kalau saya minta naek Garuda. Uh benar-benar saya iri. Sudah ke denpasar naik pesawat mahal pula.

Besoknya saya terdampar di Bandara Manado. Menunggu Pesawat baling-baling yang akan membawa saya ke Ternate. Si Pesawat baling - baling sedang dalam perbaikan setelah gagal tinggal landas karena sesuatu di cockpitnya rusak. Sudah dua jam saya menunggu ketika pesawat Garuda jurusan Ternate mendarat di Bandara Manado. Mendarat dengan anggun dan berwibawa. Mungkin saya berlebihan, tapi itulah yang saya rasakan. Iri. Saat itu tidak ada yang lebih saya inginkan daripada pergi ke Ternate dengan pesawat Ga…

Engris - Ngindia

"can you listen to this, and tell me what's she saying?"Bapak-bapak India menyorong-nyorongkan hapenya ke mbak-mbak yang menggunakan baju seragam sekolah pariwisata. Si mbak-mbak cuma menggeleng- geleng sambil menepis tangan bapak itu.

"please? i really need to make a phone call, but i can't use my phone, and this woman keep saying something that i don't understand" .Bapak-bapak India masih kekeuh menyorong-nyorongkan hape ke si mbak mbak pariwisata yang juga kekeuh menolak.

Kalau ada yang bertanya-tanya, keseluruhan adegan diatas terjadi di angkot kuning, yang saya naiki setiap hari. Si angkot kuning yang tidak mau jalan kalau penumpangnya tidak penuh. Saya sudah duduk anteng selama 15 menit dia pojokan angkot, sambil membaca buku Pompeii, Robert Harris versi Indonesia, ketika adegan sorong menyorong dan tolak menolak antara bapak-bapak India dan mbak-mbak Pariwisata terjadi. Selama adegan itu saya bersikap cuek, tidak mengangkat kepala saya dari buku. …

Percakapan

Saya :(lihat – lihat airasia.com, sambil nelepon pacar):"aku ke India yah?"
Pacar:"ngapain?"
Saya :"ya maen aja, mau ikut?
Pacar:"emang abis berapa kalo ke India?"
Saya :"tujuh jutaan lah"
Pacar:"idih gak ah..mendingan ditabung duitnya"
Saya :"ya udah aku pergi sendiri yah"
Pacar:"ya terserah"(diem bentar)"kamu curang ih pergi-pergi terus"
Saya :"yang kemaren kan kerja, sekarang kan liburan"
Pacar:"saya ditinggal- tinggal terus deh"
Saya (mikir):"emang kamu sedih kalo ditinggal? Kayaknya engga deh"
Pacar:"ya lumayanlah"
Saya (mikir) :"ih,kalau kamu ntar S3 , aku juga bakalan ditinggal lama..huhu"
Pacar:"ya gak lah,kan kamu diajak"
Saya :"he??"
Pacar:"apa he??saya kan gak curang pergi-pergi sendirian"
Saya (merasa bersalah seketika):"gak jadi ke India deh"
Pacar:"kenapa gak jadi?"
Saya :"ya gak papa…ntar perginya ama…